Wednesday 15 August 2012

Bangkit dari Kegalauan dan Berkreasi | #Tugas



Kalau bicara tentang bangkit, mungkin tanggapan kalian adalah sikap atau perilaku yang ingin lebih baik dari sebelumnya. Dan kalau bicara soal galau, emmm… kayaknya udah pada tahu semuanya. Soalnya kata galau tuh udah biasa di lidah orang Indonesia dan bahkan udah sangat terkenal. Dan untuk sobat-sobat sekalian yang sekarang lagi ngerasain perasaan galau tersebut dan rasa seni kalian menurun (terhambat), saya akan memberikan tips-tips untuk menghilangkan rasa galau dan mulai bangkit kembali, atau bisa dibilang mengembalikan mut dan bangkit dari keterpurukan, yang akan saya bahas dalam Bangkit dari Kegalauan dan Berkreasi. Oke inilah tips-tipsnya :

1. Tempat Kesukaan
                Datanglah ke tempat kesukaanmu, atau tempat yang bisa membuatmu tersenyum dan membuat hatimu tenang. Tenangkan hati dan kosongkan pikiran (jangan sampe’ kerasukan setan lho. Hehehe…), hingga kamu fress, tenang, damai, dan kayak merasa punya nyawa baru (nafas yang menenangkan di dada). Misalnya tempat yang di sukai tuh kayak gunung, pantai, dll.

2. Lupakan Si Dia (Pacarmu)
                Biasanya dalam berkreasi yang sering menghambat kita adalah “Galau”. Dan galau itu senderi biasanya di sebabkan oleh sakit hati kita pada si dia (pacar). Oleh karena itu, untuk memusnahkan rasa galau tersebut kita harus melupakannya (pacar). Untuk itu saya akan memberikan beberapa tips untuk melupakan si dia (pacar) yang sudah pernah saya alami / rasakan sebelumnya. Inilah dia tips-tipsnya :

                a. Sibukkan Dirimu
                                Cobalah kamu untuk mencari kesibukanmu sendiri, yang super-super padat dan semacam itu lah. Hinggan tiada waktu untuk memikirkan si dia (pacar). Tapi untuk saya pribadi, cara itu belum bisa membuat saya bisa cepat melupakan pacar. Tapi mungkin untuk sebagian orang bisa menerapkan cara ini dan insyaallah bisa berhasil.

                b. Perbanyak Bergaul
                                Perbanyak kamu untuk pergaulan di luar /  bisa juga sering-sering berkumpul bersama teman-temanmu, bercanda dan bersenang-senang. Hingga tiada waktu untuk memikirkannya (pacar).

                c. Belajarlah untuk Keluar dan Membuka hati
                                kalau untuk saya pribadi, cara ini adalah cara yang paling ampuh dari semuanya. Karena untuk melupakan si dia (pacar) perlu cara yang ampuh dan tepat. Cobalah kamu untuk keluar dan membuka hati untuk yang yang lain. Maksudnya, mulailah melirik-lirik (kaum hawa/kaum adam) yang kamu senangi (dikit-dikit belajar nakal gak apa-apa kan). Lalu mulailah memidik target (kayak pemburu aja, hehehe…) yang sekiranya enak di pandang dan membuat kita bergairah. Dan simpan targetmu itu di dalam hatimu (buang yang lama, ganti dengan yang baru). Intinya, cari pacar baru.. hehehe…. Tapi untuk saya pribadi, cara itu udah di trapin, tapi gak di terusin. Karna saya tuh pengen sendiri atau bahasa gaulnya tuh “Jomblo”. Enak tau jadi jomblo (tapi bukan jomblo sejati), gak ada yang ngatur-ngatur, kemana aja gak ada yang ngelarang, pokoknya serba heppy dech.

3. Membuat Sesuatu dalam Keahlianmu
                Buatlah sesuatu yang paling kamu bisa (dalam keahlianmu). Misalnya keahlianmua adalah melukis. Jadi lampiaskan kemarahanmu, kekecewaanmu, dan semuanya kedalam lukisan tersebut, sampai kamu merasa puas dan lelah. Setelah itu tenangkan hatimu (minum secangkir the hangat, sambil duduk santai di sofa). Lalu cobalah kamu lihat apa yang telah kamu perbuat pada lukisan tersebut. Lukisan tersebut telah menjadi karya senimu yang luar biasa dan menakjubkan.

Itulah beberapa tips Bangkit dari Kegalauan danBerkreasi. Untuk yang sudah baca artikel ini dan masih ngerasain galau, waaach udah kelewatan banget tuh galaunya. Dan untuk yang sudah baca artikel ini dan sudah sembuh dari penyakitnya (galau), saya ikut bangga dan senang, karena artikel saya bisa berguna untuk kalian semua…

8 comments:

Komentar, pesan, kritik, dan saran...