Wednesday 20 August 2014

Alamat Asal | #Tugas

Halooo, ketemu lagi. Yang tadi udah perkenalannya, sekarang tinggal bahas tentang alamat asal. Kalau bicara soal alamat asal / tempat tinggal, kalau di akte saya yang sekarang itu tertulis di Bangkalan, Madura. Tapi untuk yang sebenarnya itu bukan di Bangkalan tapi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Jadi dulu itu aku memang lahirnya di Palangkaraya, tapi disana aku tidak lama hanya sekitar 3-4 tahun aku pindah ke Madura. “Kenapa?” Karna pada waktu itu ada rusuh antara orang Madura sama orang dayak *pernah denger ini kan*. Iya pas kejadian itu saya ada disana berjuang hidup untuk menyelamatkan diri dan saya itu masih kecil sekitar umur 3-4 tahunan lah. Setelah bisa lolos dari sana saya langsung pindah ke Madura, karena memang rumah saya itu di Madura, yang di Palangkaraya itu rumah rantauan, iya emang orang tuaku itu perantau semua.


Setelah pindah ke Madura dan waktu umur 5 tahun saya langsung masuk sekolah SD tanpa sekolah TK. Sebelum lulus dari sana itu akte saya masih Palangkaraya, tapi pas udah mau lulus, lebih tepatnya waktu mau ujian nasional, itu sama kepala sekolahnya diabsen beserta tempat lahirnya. Dan waktu kepala sekolahnya manggil nama saya kepala sekolahnya menyebutkan dengar benar, tapi waktu kepala sekolahnya menyebutkan tempat lahir saya dia bilang “Bangkalan” bukan “Palangkaraya”. Karena saya anaknya gak berani dan maluan + malu”in, jadi ya saya tidak menegor dan tidak protes. Dan akhirnya terjadi juga, pengubahan tempat lahir di ijazah SD. Dan pas SMP waktu kelas 2 saya baru bilang ke Orang tua kalau ijazah SD saya itu tempat lahirnya di Bangkalan, dan di SMP-nya itu juga di Bangkalan. Dan katanya kalo kayak gitu nyari kerja itu susah banget, harus ngubah. Jadi ya mumpung belom terlambat saya langsung ubah, tapi kalau ngubah yang SD dan SMP itu susah dan lama banget. Jadi ya langsung ngubah akte kelahiran dan semua beres. Ya begitulah sedikit ceritaku tentang Alamat asal Terimakasih telah membaca semoga rejekinya lancar. Assalamualaikum..

No comments:

Post a Comment

Komentar, pesan, kritik, dan saran...