Wednesday 20 August 2014

UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) | #Tugas

Sebelum saya menceritakan tentang UMM, izinkan saya terlebih dahulu menceritakan tentang perjalanan pendidikan saya. Dulu saya itu masuk SD pas umur 5tahun, dan dengan waktu tempuh 7tahun saya bisa lulus dari SD. Malu-maluin banget ya? Ya dimaklumin aja soalnya saya itu gak sekolah TK, masak gak tau baca gak tau nulis mau dinaikin kelas, saya SD-nya di SDN Lembung Paseser di kecamatan SEPULU. Dan waktu SD itu saya punya niatan buat sekolah yang jaraknya itu makin jauh. Ngerti kan? Nggak ya, yaudah tak jelasin. SD-nya itu kan saya sekolahnya di Desa tapi desanya modern (SDN Lembung Paseser), terus pas SMP-nya makin jauh ke kecamatan yaitu di SMPN 1 SEPULU, terus karna danem saya itu miris banget jadi yang mau masuk SMA itu gak jadi, dan akhirnya masuk SMK yang bertempatan di kabupatennya yaitu di SMKN 2 Bangkalan.


Dan setelah lulus, karna niat saya buat sekolah makin jauh itu masih ada, jadi saya pengennya itu kuliah diluar Madura dan terpilihlah UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). “Kenapa milih UMM, kan masih banyak universitas negeri lainnya diluar madura yang bagus-bagus?” pasti kalian bertanya-tanya seperti itu. Untuk alasan yang lebih tepatnya sih karna cuma di UMM aja saya yang diterima, tapi alasan yang lainnya itu ya karna UMM itu memang bagus (meskipun swasta), “bagusnya itu dimananya?” distruktur pembelajarannya, diluas wilayahnya juga (pastinya), terus prospek ke belakangnya itu juga lumayan bagus. Dan alasan saya itu ternyata benar. Kemaren waktu Bimbingan Teknologi Perpustakaan, itu saya sangat kagum sekali dengan system dan alurnya itu, kalau pinjam buku terus gak bilang itu pas ngelewatin pintu, pintunya langsung  bunyi. Pokoknya canggih banget (biasalah dari desa)



Nah itu tuh kartu bimbingannya, untuk website-nya bisa kunjungi lib.umm.ac.id

Nah kekaguman saya sama UMM itu gak berhenti sampek disitu, dari tanggal 18 itu sampek tanggal 23 kan itu ada Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi, itu pelatihannya bagus banget. “dimana bagusnya?” Mereka itu (pembimbing) setiap pertemuan menjelaskan tentang materi yang berbeda-beda, dan setiap pertemuan itu dikasih tugas (evaluasi), dan tugasnya (evaluasi) itu berkaitan dengan yang dibahas tadi, dan cara menjawabnya itu pula pakek online. Maksudnya itu kita masuk di website kuliah-ppai.umm.ac.id, terus kita login pakek username dan password kita, terus kita klik di evaluasi 1 untuk pertemuan pertama, nah setelah itu kita akan mendapatkan 50 soal dengan waktu 50menit, dan penghitungan waktunya itu berfungsi banget, pernah saya coba sampai waktunya habis, dan saya langsung gak punya nilai. Tapi untungnya kita punya 2 kesempatan, jadi bisa mengulang 1 kali lagi. Pokoknya canggih banget (biasalah dari desa)


Nah itu tuh kartu pelatihannya

Untuk sekedar pamer aja, inilah profil dari Universitas Muhammadiyah Malang atau sering disebut UMM


Mungkin sampai disini saja, terimakasih telah membaca dan berkunjung diblog saya. Semoga dilancarkan rezekinya. Assalamualaikum..

No comments:

Post a Comment

Komentar, pesan, kritik, dan saran...